Minggu, 29 Januari 2012

The Lake House (2006)

The.Lake.House.2006.720p.Bluray.AC3.x264-UNit3D

The Lake House adalah sebuah film drama remake dari film Korea Selatan Il Mare (2000). Film ini rilis tahun 2006. Penulisnya adalah David Auburn, dan disutradarai oleh  Alejandro Agresti, serta dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock sebagai Alex Wyler dan Kate Forster. Keanu Reeves berperan sebagai seorang arsitek yang tinggal di tahun 2004 sedangkan si wanita tinggal pada tahun 2006. Mereka berdua berhubungan melalui surat yang ditinggalkan di sebuah kotak surat di sebuah Rumah Danau yang sama-sama pernah mereka tinggali di waktu yang terpisah; mereka saling bersurat selama lebih dari 2 tahun. Bagi Alex waktu berjalan dari tahun 2004 ke 2006. Bagi Kate waktu berjalan dari tahun 2006 ke 2008.

Film ini menemukan kembali Reeves dan Bullock untuk pertama kalinya sejak mereka berakting bersama untuk film  Speed pada tahun 1994.


Plot

Pada tahun 2006, Dr. Kate Forster meninggalkan sebuah RUmah Danau yang disewanya di daerah suburban Wisconsin untuk pindah ke Chicago. Dia meninggalkan catatan di kotak surat untuk penyewa selanjutnya yang mengatakan bahwa jejak kaki di rumah tersebut sudah ada saat dia tinggal disana.


Dua tahun lebih awal, tahun 2004, Alex Wyler, seorang arsitek, tiba di Rumah Danau tersebut dan menemukan surat dari Kate. Tidak ada apa-apa dengan rumahnya, dan tidak ada bekas jejak kaki dimanapun. Saat Alex memperbaiki rumah tersebut, seekor anjing berlari melewati cat dan meninggalkan bekas jejak kaki persis seperti yang dikatakan  Kate. Alex dan Kate berlanjut saling mengirim surat melalui kotak surat, dan pada akhirnya mereka tahu bahwa mereka sebenarnya terpisah waktu 2 tahun.


Pada akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu. Alex memesan tempat di  Il Mare (Bahasa Itali untuk "Laut"), sebuah restoran yang diambil dari nama film Korea aslinya, pada bulan Maret 2006 — dua tahun bagi Alex, tapi hanya satu hari  bagi Kate. Kate pergi ke restoran tersebut tapi Alex tidak datang. Patah hati, Kate meminta Alex untuk tidak menulis surat untuknya lagi. Keduanya meninggalkan Rumah Danau tersebut, melanjutkna kehidupan mereka sendiri-sendiri.


Film ini mengambil tempat syuting di area Chicago. Rumah Danau tersebut dibangun di tempat yang disebut Maple Lake, berada diantara Hutan Lindung Maple Lake di Jalan 95th Barat daya daerah suburban Chicago. Setelah proses syuting rumah tersebut kemudian dibongkar dan sebagai gantinya dibangun dok pemancingan di tempat tersebut. Adegan dimana  Kate dan Morgan pergi ke kantor Henry, dan Kate secara dramatis keluar menuruni tangga difilmkan di Architecture Foundation. Lokasi syuting lainnya termasuk  Aurora, Illinois (sekarang komunitas Madison Park) & Riverside, Illinois, kota kecil di luar Chicago yang memiliki banyak rumah bersejarah, dan beberapa bangunan dari Frank Lloyd Wright. Stasiun kereta di film ini adalah stasiun asli dari Riverside, dan jembatan yang diseberangi oleh Alex, saat mengejar Jack disebut "Swinging Bridge".

Music


The Lake House: Original Motion Picture Soundtrack dirilis pada tahun 2006.

  1. "This Never Happened Before" - Paul McCartney
  2. "(I Can't Seem To) Make You Mine" - The Clientele
  3. "Time Has Told Me" - Nick Drake
  4. "Ant Farm" - Eels
  5. "It's Too Late" - Carole King
  6. "The Lakehouse" - Rachel Portman
  7. "Pawprints" - Rachel Portman
  8. "Tough Week" - Rachel Portman
  9. "Mailbox" - Rachel Portman
  10. "Sunsets" - Rachel Portman
  11. "Alex's Father" - Rachel Portman
  12. "Il Mare" - Rachel Portman
  13. "Tell Me More" - Rachel Portman
  14. "She's Gone" - Rachel Portman
  15. "Wait For Me" - Rachel Portman
  16. "You Waited" - Rachel Portman
  17. "I Waited" - Rachel Portman

Lagu-lagu yang muncul di film, namun tidak masuk dalam album soundtrack:

  • "I Wish You Love" - Rosemary Clooney
  • "There Will Never Be Another You" - Rosemary Clooney
  • "Pink Moon" - Nick Drake
  • "La noyée" - Carla Bruni
  • "Sentimental Tattoo" - Jukebox Junkies
  • "Chiamami Adesso" - Paolo Conte
  • "When It Rains" - Brad Mehldau
  • "Young at Heart" - Brad Mehldau
  • "Almost Like Being In Love" - Gerry Mulligan
  • "O Pato" - Stan Getz
  • "A Man and A Woman" - Sir Julian
  • "Bitter" – Meshell Ndegeocello

Trailer film juga menampilkan "Somewhere Only We Know" oleh band Keane. Lagu ini diambil dari album Hopes and Fears.

Dari semua soundtrack tersebut, kalau menurut pendapat pribadi saya yang paling romantis dan berkesan adalah lagu dari Paul Mc Cartney. Di dalam film, lagu tersebut diputar saat adegan Kate dan Alex berdansa. What a romantic scene.......

Thanks to Kang NzW2 dari ET IDFL.us


File versi 1080p sudah dihapus dari server asix, yang ini adalah versi Rip dari salah satu encoder handal IDFL.us

File film ini sudah embed dengan subtitle Indonesia terjemahan saya, tapi kalau ada yang butuh subtitle yang eksternal bisa didownload lewat link di bawah ini


Thanks to IDFL for providing the facilities

4 komentar:

  1. Link da mati smua bro . .
    Bs reupload lagi ga ?? :(

    BalasHapus
  2. @ Anonim:
    Silahkan cek link download sudah saya perbaiki,, file lebih kecil hasil dengan subtitle embed di dalamnya

    BalasHapus
  3. wew , top dah blognya

    NzW2 was here ... :D

    BalasHapus
  4. waah,, thanks kang nzw2 sudah mampir ke blog sederhana saya,,hehehehehe

    BalasHapus

Cantumkan nickname agar saya mudah balas komentarnya!!

My Blog List

Another Templates

Search This Blog