Kamis, 12 Januari 2012

Collateral (2004)

Collateral (2004)



REVIEW:
Collateral adalah film thriller kriminal yang diproduksi pada tahun 2004 yang menampilkan  Tom Cruise dan Jamie Foxx sebagai bintangnya. Saya tertarik menerjemahkan subtitle ini karena tertarik dengan peran Tom Cruise di film ini. Disini dia berperan sebagai seorang pembunuh bayaran professional dimana setahu saya hal ini adalah kali pertama Tom Cruise berperan antagonis, malah mungkin ini satu-satunya film Tom Cruise dimana dia berperan antagonis, hahahahahaha.
Film ini mengambil setting tempat di Los Angeles, California. Dalam sebuah review film di HBO, sutradara Michael Mann menyatakan bahwa pegnambilan gambar film tersebut dilakukan pada malam 24 sampai 25 Januari 2004 dari jam 18:30 petang sampai 5:40 pagi. Foxx dipuji dengan perannya dalam film ini dan dinominasikan untuk Pemain Pembantu Pria Terbaik di ajang penghargaan film Academy Award.

Hal-hal Unik:
Film ini disutradarai Michael Mann dan ditulis oleh Stuart Beattie. Ini adalah film panjang pertama Mann yang menggunakan kamera high-definition untuk sebagian besar film. Sebelumnya dia pernah memakai kamera sejenis untuk potongan adegan film Ali dan untuk drama CBS Robbery Homicide Division.
Penulis mendapatkan ide film ini saat dia berumur 17 tahun saat dia duduk dalam taksi dari bandara Sidney saat perjalanan pulang ke rumahnya.

Aktor pertama yang digadang memainkan peran sopir taksi pada mulanya adalah Adam Sandler dan Russel Crowe sebagai pembunuh bayaran.

Pada awal mula casting aktor, Beattie ingin studio mengundang Robert De Niro mengikuti casting untuk memerankan  Max. Namun studio menolak dan bersikukuh menginginkan aktor yang lebih muda untuk memerankannya.

Pengambilan gambar untuk bagian adegan di klub malam menggunakan kamera 35mm bukan kamera High Definition.

Film ini diproduksi bersama oleh  DreamWorks dan Paramount Pictures. Paramount merilis film ini dalam versi Blu-ray pada 30 Maret  2010.

Film ini dipilih sebagai film terbaik ke-9 yang mengambil lokasi di Los Angeles dalam 25 tahun terakhir. Hal ini dilakukan oleh sebuah grup dari penulis dan editor Los Angeles Times dengan dua kriteria: "Film yang harus menceritakan kebenaran tentang  L.A., dan hanya satu film per satu sutradara yang diperbolehkan masuk dalam daftarnya".

Dalam salah satu adegan ada anjing hutan yang melintas di jalan. Itu hal yang tidak sengaja, namun karena pengambilan gambar menggunakan kamera High Definition yang memiliki kemampuan mengambil gambar pada lingkungan yang kurang cahaya maka adegan langsung diambil tanpa harus banyak melakukan persiapan peralatan pencahayaan.

 Versi BRRip 720p
   pass:300mbfilms.com

 Versi BDRip 720p


Kalau untuk versi BDRip belum cocok dengan subtitle saya, tolong beritahu saya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cantumkan nickname agar saya mudah balas komentarnya!!

My Blog List

Another Templates

Search This Blog