Rabu, 09 Juni 2010

Good Will Hunting_Sub Indo



Ini film emang gag baru, alias dah agak lama, tapi buatku secara pribadi film ini aku kasih rating 9. Mau tau knapa? Pertama-tama, film ini tidak mudah untuk dituliskan, karena mengandung banyak sekali pelajaran berharga yang dapat kamu ambil. Beda banget ama film Hollywood lainnya yang cuma gitu-gitu aja. Sampe sekarangpun kepalaku masih penuh dengan adegan-adegan yang terbayang. Begitu mendalam.



Matt Damon berperan sebagai Will Hunting, seorang BERANDALAN pengangguran yang punya otak Einstein. Ditemani Ben Affleck sebagai Chuckie, mereka berdua kompak banget melakonkan dua sahabat yang tumbuh di lingkungan jalanan.
Jadi gini, Will kerja sebagai tukang sapu di universitas ternama, dan suatu ketika ia berhasil memecahkan teori matematika salah satu profesor dua kali berturut-turut. Profesor itu namanya Gerald Lambeau, dan ia sangat tertarik dengan bakat Will.
Prof. Lambeau adalah seorang genius matematika yang meraih penghargaan Field (semacam Nobel). Dia merasa bahwa Will bukan anak biasa, jadi dia bersikeras untuk mengarahkan Will jadi anak yang lebih “beradab”. Ia tahu bahwa Wil sedang terjerat masalah hukum karena tawuran, dan dia berhasil membebaskannya secara bersyarat demi tujuannya itu.
Syarat bagi WIll untuk bebas: 1) Laporan setiap hari ke Lambeau, dan memecahkan teori-teori matematika lainnya, dan 2) Secara rutin menemui terapis. Will setuju untuk syarat pertama, tapi untuk yang kedua…. Uh huh…
Berbagai terapis nggak mempan sama Will. DIa terus saja berhasil bikin kacau. Karena itu Lambeau mengundang teman lamanya, Sean (Robin Williams), untuk menangani Will.
Sebenarnya yang diinginkan Prof. Lambeau cuma satu: Will menjadi “waras” dan bekerja lalu mendapatkan apa yang sesuai dengan bakatnya. Bagaimanapun, masalah dengan itu adalah: Will adalah anak berkepala batu, yang belakangan diketahui bahwa ia mengalami hal traumatis yang membuatnya bergabung dengan berandalan, dan menghindari segala macam hubungan dengan manusia.
Ia terlalu takut untuk mencoba sesuatu, dan takut untuk menjalin hubungan dengan orang lain, karena ia takut akan ditinggalkan. Itu adalah sebuah mekanisme pertahanan diri, kata Sean.
Film ini mengajarkan:
1) Semua orang takut untuk gagal, tetapi setidaknya mereka telah mencoba. Jangan takut berusaha.
2) Kecerdasan setiap orang berbeda-beda. Ada kalanya orang pintar di bidang akademis, tapi bidang lainnya tidak. Will mengalami hal ini.
3) Penyakit mental lebih mengerikan daripada penyakit jasmani. Mereka terus menggerogotimu. Temukan penyebabnya dan sembuhkan.
4) Banyak lagi. Nonton aja
Oh satu lagi. Karena settingannya banyak di komunitas jalanan, jadi jangan kaget kalo sering mendengar kata-kata F***— Dijamin nggak nyesel!!!
(Sumber resensi:http://resensifilm-pendi.blogspot.com)

Link imdb: klik disini
Link Film: via idws
Link sub : via idws
Link sub : via subscene
YANG DOWNLOAD DI SUBSCENE PASSWORDNYA: qwerty

5 komentar:

Cantumkan nickname agar saya mudah balas komentarnya!!

My Blog List

Another Templates

Search This Blog